Sunday, January 3, 2010

10 berita top sepanjang 2009

10 berita top sepanjang tahun 2009 yang cukup menghebohkan telah terpilih (10 asia), qt kupas satu persatu yaks............ !!! 

1. Aktris Jang Ja-yeon bunuh diri??


Tanggal 7 Maret 2009, aktris Jang Ja-yeon yang ikut bermain juga dalam Kdrama "Boys Before Flowers" ditemukan tewas dan di duga bunuh diri dengan meninggalkan sebuah catatan yang bertuliskan, " saya lemah, aktris yang ga punya kekuatan, saya ingin membebaskan diri dari rasa sakit ini". Tapi dugaan bunuh diri ini akhirnya tersingkir sesudah dikeluarkannya sebuah penjelasan oleh manajer Jang yang tertera sebanyak 12 halaman dalam kertas ukuran A4, dalam catatan tersebut dijelaskan bahwa Jang mengalami serangkaian pelecehan yang dilakukan oleh agensinya sendiri, Jang sering dipaksa untuk minum minuman keras dan juga memberi pelayanan seksual. Ada beberapa nama yang dicurigai terlibat dalam kasus tewasnya Jang antara lain kepala perusahaan media, sutradara drama televisi dan pemilik perusahaan. Walopun beberapa nama sudah muncul tapi hasil dari pemeriksaan ini belum ada titik terangnya,  masih belum jelas apakah Jang tewas karena bunuh diri atau pembunuhan?

2. Hukum media Korea di revisi

Pada bulan Maret dua partai politis Korea menyetujui akan melakukan perbaikan hukum media Korea yang akan dilaksanakan pada bulan Juni. Tapi malah berakibat terjadinya bentrokan antar 2 kubu.

3. Michael Jackson meninggal

Tahun 2009 bisa dibilang juga dengan tahun kerugian, karena pada tahun ini telah kehilangan seorang entertainer yang sangat berpengaruh yaitu King of Pop Michael Jackson.

4. Leader 2PM, Park Jae-beom keluar


Satu hal yang paling disayangkan dari Park Jae-beom karena pernah menulis "saya benci begara korea" di blognya, tulisannya ini tentu saja banyak menuai pro dan kontra. 4 hari setelah beritanya tersebar, Park mengundurkan diri dari grup 2PM.

5. Bintang - bintang Korea membuat debut di Hollywood




 

Yups tahun 2009 menjadi ajang buat para aktris Hallyu wara - wiri di industri hiburan Hollywood, diantaranya ada Rain yang pada tahun 2006 pernah masuk dalam "100 orang paling berpengaruh di dunia"  yang dimuat di majalah TIME, nama Rain semaikin berkibar ketika dipercaya memerankan tokoh utama di film "Ninja Assassin". Selain Rain ada aktor Lee Byeong-heon yang tampil menawan dalam film " G. I. Joe", untuk kategori grup band ada 5 cewek imut yang tergabung dalam grup Wonder Girls, yang dengan mudahnya bisa menembus 100 tangga lagu Billboard di tahun pertama mereka memulai debutnya di Hollywood.

6. G-Dragon kesandung kasus plagiarisme



Kasus plagiarisme yang menimpa penyanyi G-Dragon dalam album solonya " Heartbreaker"  menjadi salah satu berita terpanas di industri musik korea untuk tahun ini.

7. Kim Jae-dong, Son Seok-hee mengundurkan diri dari TV shows

Keduanya merupakan pemandu acara TV shows "Star Golden Bell" dan juga "100 Minute Discussion" ,  alsan keluarnya 2 MC kondang ini didesas - desuskan karena keduanya mematok bayaran yang cukup tinggi.

8. TVXQ bermasalah dengan SM Entertainment


TVXQ yang terdiri dari Xiah Junsu, Hero Jaejoong dan Micky Yoochun yang baru-baru ini mendapat penghargaan Mnet music awards, terlibat masalah dengan SM Entertainment karena masalah kontrak kerjasama.

9. Drama "LOSER" ditulis ulang

Pada pertengahan malam 19 Nopember 2009 drama  "Loser" mulai ditayangkan. Kejadian tidak menyenangkan terjadi ketika keluar kata - kata yang menurut sebagian orang kurang sopan untuk dikeluarkan di muka umum, apalagi tayangan ini adalah tayangan publik sehingga memungkinkan setiap orang mendengarkan kata - kata tersebut " semua pria yang tingginya kurang ini dari 180 cm adalah pecundang", kalimat ini kontan saja menuai kemarahan. Drama ini rencananya akan ditulis ulang sehubungan dengan adanya kejadian ini.

10.Beberapa aktris top  terserang virus H1N1


Beberapa aktris Hallyu tercatat pernah terkena virus influensa H1N1, diantaranya ada aktor sekaligus penyanyi Lee Seung-gi, Wheesung, Kim Joon dan Shinji yang membuat mereka rehat sejenak dari aktivitas syuting. Grup band idola juga ga luput dari serangan virus yang satu ini, antara lain ada leadernya SS501 Kim Hyun-joong, Taemin, Onew dan Jonghyun (SHINee), Sulli dan Krystal (f(x)), Jo Kwon dan Jinwoon (2AM), Lee Joon-I dan Cheon Dung (MBLAQ). Aktor yang memerankan tokoh bidam, yaitu Kim Nam-gil dan rekannya alcheon ambruk juga karena H1N1 ini, termasuk aktor Choi Min-soo.


Sumber  :  Hancinema.net

No comments:

Post a Comment